12 Dec 2016

cara mengganti template di blogger

Asallamu Allaikum Wr,Wb,

hallo sahabat asmady selamat pagi Siang sobat Asmady Di posting kali ini, asmady akan membahas tentang bagaimana Cara Mengganti Template di Blogger sobat, sehingga tampilan blog sobat menjadi lebih menarik enak dilihat dan dipandang.

wowww pasti penasarankan karena kepingin tahu kan,  
Cara Mengganti Template di Blogger, karena ini boleh dibilang merupakan hal yang penting ketika kita mau membuat atau membangun sebuah blog,
karena dengan tampilan blog yang menarik akan mempengaruhi jumlah pengunjung nantinya. selain itu pengunjung yang membaca blog kita jadi betah berlama-lama membaca blog kita, hehe ya tapi kita harus buat artikel juga toh agar dapat pengunjung pastinya kan percuma kalau tampilan blognya bagus tapi tidak ada artikelnya hehe oke!!! 
Apa itu Template Blog? 
Template blog itu di ibaratkan seperti pakai yang kita kenakan sehari-hari hihi ko kepakaian-pakaian sih kan asmady lagi membahas template bukan pakaian aneh nih hahaha oke kembali ke Pengertian template itu sendiri yaitu suatu file script yang membentuk atau gabungan dari kode-kode seperti html css dan javascript dan kode-kode programming lain sehingga menjadi script yang berekstensi .xml.
yang menjadi sebuah pembentukan dalam sebuah tampilan blog.
Mungkin bagi orang awam / pemula, kode-kode tersebut sangatlah rumit dan aneh. Tapi untuk tahap ini sobat tidak perlu ambil pusing dengan hal itu.
 karena Asmady akan membantu sobat agar tampilan blog sobat bisa berubah??
Sebenarnya untuk mengganti template blog sangatlah mudah jika sobat ingin menggantinya dengan template bawaan langsung yang disediakan oleh blogger di menu template. akan Tetapi dalam hal ini kita akan mengganti template blog dengan metode menggunakan template custom yang telah kita download dari sumber lain.

 Oke sebelum Asmady membahas tutorialnya, persiapkan dulu bahannya yaitu kita mengharuskan punya file template yang akan sobat gunakan nanti di blog sobat oke bagai mana sobat bisa dapatkan file template berekstensi .xml yaitu sobat harus download dulu di internet banyak ko penyedia-penyedia layanan template blogger yang berterbangan di internet ada yang berbayar dan yang gratis tentunya sobat bisa download template-template keren di beberapa situs seperti contoh:  
btemplates.com,
deluxetemplates.net,
bloggerthemes.net,
bietemplates.com,
blogcrowds.com,
dan masih banyak lagi yang lainnya.
Silahkan kunjungi situs-situs tersebut untuk mendapatkan template yang sobat inginkan. Biasanya bentuk file nya berupa .zip yang perlu kita extract dulu untuk mendapat file template .xml nya.

Oke, sekarang Asmady anggap sobat sudah paham yah dengan pembahasan diatas dan sekarang kita akan melanjutkan tahapan-tahapan berikutnya:

Oke di sini Asmady mencontohkan dengan menggunakan template dari btemplates.com
ada beragam jenis template yang disediakan disana dan bisa disesuaikan dengan isi blog sobat oke.
Silahkan cari template yang diinginkan.
Kemudian klik tombol Download. 
contoh:
cara mengganti template blogger
asmady.blogspot.com

Setelah file template terdownload, ekstrak file dengan menggunakan aplikasi winrar dan sejenis lainnya, sehingga muncul folder yang berisi file template yang berekstensi .xml 

asmady.blogspot.com

Masuk ke dashboard blogger, klik menu Template, klik tombol Cadangkan / Pulihkan
cara mengganti template blogger
asmady.blogspot.com
Browser / cari file template yang sudah diesktrak tadi, kemudian klik buka/open  
cara mengganti template blogger
asmady.blogspot.com
Klik Unggah, dan tunggu prosesnya beberapa saat.
cara mengganti template blogger
asmady.blogspot.com
Setelah template ter-upload, maka tampilan blog anda akan langsung berubah. Bisa sobat lihat langsung tampilan blog sobat yang baru dengan menekan tombol "Lihat Blog" 
cara mengganti template blogger
asmady.blogspot.com

Dan sekarang tampilan blog sobat telah berhasil dirubah. Demikian tutorial cara mengganti template blogger. Cukup mudah, bukan?
Semoga tutorial yang asmady bagikan ini bisa bermanfaat untuk sobat sekalian. Terima kasih.
sampai jumpa lagi di artikel berikutnya oke,
baca juga  cara membuat sebuah blog di blogger

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik, Mohon Maaf komentar dengan nama komentator dan isi komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!